Jumat, 28 Desember 2012

Kesalahan Sejarah pada Agama Kristen




        PAUS : NATAL BUKAN 25 DESEMBER 
Kejadian yang cukup menghebohkan dunia Kristen baru saja terjadi adalah pengungkapan jujur dari tokoh besar Kristen yakni Paus Benedictus XVI. Ia menulis sebuah buku, ‘Jesus of Nazareth: The Infancy Narrative’ yang diluncurkan Rabu (21/11/2012). Ia membongkar beberapa fakta yang mengejutkan seputar kelahiran Yesus Kristus. Antara lain menurutnya,
Kalender Kristen salah. Perhitungan tentang kelahiran Yesus yang selama ini diyakini adalah keliru. Kemungkinan, Yesus dilahirkan antara tahun 6 SM dan 4 SM.
Materi-materi yang muncul dalam tradisi perayaan Natal, seperti rusa, keledai dan binatang-binatang lainnya dalam kisah kelahiran Yesus, menurutnya sebenarnya tidak ada. Alias hanya mengada-ada.
Paus Benediktus XVI juga mempermasalahkan tempat kelahiran Yesus, menurutnya Yesus bukan lahir di Nazareth sebagaimana yang diyakini secara umum.
“Kami bahkan tidak tahu pada musim apa dia (Yesus) dilahirkan. Semua pemikiran tentang perayaan kelahirannya selama masa paling gelap dari sepanjang tahun, kemungkinan berkaitan dengan tradisi pagan dan titik balik matahari di musim dingin.” John Barton, profesor pakar tafsir naskah-naskah suci Kristen di Oriel College, Universitas Oxford.
Apa kata sumber Kristen tentang Natal?
a.   Catholic Encyclopedia edisi 1911 bab “Christmas” : Natal bukanlah upacara gereja yang pertama. melainkan ia diyakini berasal dari Mesir, perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala dan jatuh pada bulan Januari, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus. Dalam bab “Natal Day”:
Di dalam kitab suci tidak ada seorangpun yang mengadakan upacara atau menyelenggarakan perayaan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Hanyalah orang-orang kafir saja (seperti Fir’aun dan Herodes) yang berpesta pora merayakan hari kelahirannya ke dunia ini.
b.  Encyclopedia Britannica edisi 1946 : Natal bukanlah upacara gereja abad pertama. Yesus Kristus atau para muridnya tidak pernah menyelenggarakannya, dan Bibel juga tidak pernah menganjurkannya. Upacara ini diambil oleh gereja dari kepercayaan kafir penyembah berhala.
c.   Encyclopedia Americana edisi 1944 : Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut. Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus mulai diresmikan pada abad ke-4 Masehi. Pada abad ke-5 Masehi Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari “Kelahiran Dewa Matahari”. Sebab tidak seorangpun mengetahui hari kelahiran Yesus.
d.  New Schaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge, Christmas : Adat kepercayaan pagan Brumalia dan Saturnalia yang sudah sangat akrab di masyarakat Roma diambil Kristen. Perayaan ini dilestarikan oleh Kristen dengan sedikit mengubah jiwa dan tatacaranya. Para pendeta Kristen di Barat dan di Timur Dekat menentang perayaan kelahiran Yesus yang meniru agama berhala ini. Di samping itu Kristen Mesopotamia yang menuding Kristen Barat (Katholik Roma) telah mengadopsi model penyembahan kepada Dewa Matahari.

Bibel mengutuk pohon Natal
Tidak ada perayaan Natal tanpa pohon Natal. Padahal sebagaimana dapat dibaca dari buku-buku sejarah, perayaan Natal dan pohon Natal sudah ada semenjak zaman dahulu kala, jauh sebelum Yesus dilahirkan. Perayaan Natal ini sesungguhnya merupakan tradisi lama dari para penganut penyembah berhala (paganisme).
Nimrod atau Raja Namrudz adalah salah satu tokoh yang diyakini dalam paganisme yang tetap hidup abadi meski jasadnya telah tiada. Semiramis ibunya menjadikan pohon evergreen (cemara) yang bisa tumbuh dari kayu yang sudah mati sebagai simbol kehidupan baru Nimrod setelah mati. Dan Nimrod dianggap selalu ada di pohon tersebut tiap hari kelahirannya tiba, sehingga sering dihiasi dengan aksesoris yang gemerlap dan di bawahnya sering diletakkan aneka bingkisan. Mari kita telaah terlebih dahulu Yeremia 10: 2-5,
Beginilah firman Tuhan: “Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun. Tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab ia tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun ia tidak dapat.
Dalam kitab Yeremia (bagian dari Perjanjian Lama) tersebut begitu jelas bahwa Bibel menentang adanya pemberhalaan terhadap pohon kayu. Pertanyaannya, bagaimana dengan pohon Natal? Bibel mengutuk keras pembuatan pohon Natal tapi mengapa umat Kristen yang mengklaim Bibel sebagai pedoman hidupnya malah justru menodai firman Tuhannya sendiri?

Natal Menjadi Budaya
Natal sesungguhnya adalah perayaan penyembah berhala atau kaum paganis yang telah di “baptis” oleh Gereja. Namun apakah umat Kristen berhenti merayakan Natal 25 Desember? Mungkin mereka, golongan orang yang berpikir akan berhenti, tapi ada juga yang tidak. Natal sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat dunia.
Namun yang ironis, mengapa umat Islam kok malah ikut-ikutan memeriahkan Natal? Padahal hukum mengucap selamat Natal dalam Islam sudah sangat jelas, haram.
Dalam “Pesan Natal Bersama Tahun 2012” yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)”, dinyatakan sebagai berikut:
“Saudara-saudari terkasih, setiap merayakan Natal, pandangan kita selalu terarah kepada bayi yang lahir dalam kesederhanaan, namun menyimpan misteri kasih yang tak terhingga. Allah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Inilah perayaan penuh suka cita atas kedatangan Tuhan. Dialah Sang Juruselamat yang menjadi manusia….”
Jelaslah bahwa Natal bukan urusan duniawi, sosial dan seremonial semata, tapi perayaan doktrin ketuhanan Yesus yang sungguh sangat berlawanan dengan aqidah Islamiyah
Reaksi:

101 komentar:

  1. Orang Islam sudah terpengaruh sekali dengan adanya hari natal,seperti terpengaruhnya perayaan tahun baru Masehi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam dan cendikiawan muslim adalah dua (2) hal yang tidak koheren,
      mereka menolak perkembangan pemikiran umat percaya tetapi pada agama lain....
      mengimani itu butuh bukti,
      kalo muhammad saw itu adalah nabi islam , kenapa hanya dia sendiri yang menghimbau utk membunuh dan memutarbalikkan fakta...?
      Allah dalam alquran itu berasal dr kristen koptik dan kristen surriah
      jadi tidak asli, makanya isi alkitab tentang "Yesus adalah tuhan " mereka mengesampingkannya"
      sedangkan professor moshe sharon beranggapan bahwa ISLAM ITU mengislamisasi sejarah dan geografis dari wilayah Yerusalem dan keseluruhan israel zaman dulu

      Hapus
  2. benar, padahal perayaan itu adalah kebiasaan orang kafir, tapi di lakukan orang islam sendiri,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan menulis seperti itu. Itu artinya anda mengatakan bahwa Umat Kristen yg merayakan Natal adalah orang kafir...

      Hapus
    2. betul, soal kafir hanya Allah swt yang tahu,,,berdoa saja semoga kita semua tidak termasuk kedalam golongan orang-orang yang kafir

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. mas Fadhli dwi, kalau anda muslim, anda percaya &beriman gak dengan alquran? kalau beriman anda sudah baca siapakah orang2 kafir itu?,siapa yang disebut Kafir oleh Allah dengan jelas dan bisa kita baca?, kita harus tau dan tidak boleh ragu-ragu tentang kekafiran mereka, yg kita lakukan adalah bagaimana tetap bersikap baik dengan keislaman kita. yang namanya kafir adalah prosetan dan dari dulu mereka pembunuh nabi-nabi Allah, tapi kita diperintahkan sabar dan mempertahankan kemurnian islam kita:)

      Hapus
    5. agama yang baik adalah agama yang tidak menjelek2kan agama lain...
      maaf sebelumnya, saya adalah seorang kristen.. dan selama saya menganut di agama kristen, saya tak pernah mendengar kami yang mengata-ngatai umat islam.. justru, kami malah terkadang kagum dengan umat islam yang berdoa 5x sehari. menurut kami, umat islam adalah umat yang rajin sekali dalam berdoa.. jadi tolong, jangan menghina kami, Jesus loves you guys :)

      Hapus
    6. dasar pelacur moehamad loe ,,, tai smua nabi idiot di ikutin ,,nabi phedofil dasar agama babi loe pada ... gak usah ngarang2 crita ,,,,yg punya blog idiot sok tau,........

      Hapus
    7. Al-Imran 3:55

      (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

      Hapus
    8. @ones: sejahat2nya mulut anda, ttp saja iman kami tak goyah. mungkin iman anda goyah setelah membaca blog ini? #turutperihatin

      Hapus
  3. kenapa orang islam sangat membenci orang kafir? sebenarnya kebanyakan orang islam tau gak sih arti dari kafir itu, kalo orang islam membenci orang kafir kenapa banyak orang islam memakai benda2 buatan yang berasal dari biasa di sebut orang kafir?
    pernah gak orang islam belajar benar2 apa yang baik dan yang buruk dalam bersikap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam tidak pernah membenci orang kafir, islam menghargai kebebasan beragama

      hanya saja, orang kafir itu sendiri lah yang selalu membenci islam, ingin membunuh dan mengusir islam dari seluruh penjuru dunia
      (fakta sejarah yang membuktikan hal ini)

      dan perlu di ingat, tidak semua benda2 buatan saat ini, itu buatan orang kafir
      banyak sekali karya2 islam yang telah di kalim oleh orang2 kafir

      jadi sebelum bicara, lihat dulu sejarah dan fakta kenyataannya ^_^

      Hapus
    2. saya tidak sependapat dengan pernyataan anda : islam tidak pernah membenci orang kafir, islam menghargai kebebasan beragama.

      Kenyataan berkata lain sih.
      Saya tinggal di perumahan Vila Tomang Baru, Tangerang. Beberapa bulan lalu di mesjid di komplek perumahan mendatangkan pembicara Irena handono, ceramahnya disiarkan pake TOA sekeras-kerasnya. Pokoknya bising sekali.
      Dan yang bikin hati ini gak enak karena dalam ceramahnya dia terang-terangan menghujat agama lain.
      Masjid-nya sendiri punya sejarah yang tidak mengenakkan bagi umat Kristiani di komplek VTB, dimana awalnya dicadangkan untuk dibangun gereja tapi karena di-demo terus akhirnya terpaksa batal dan akhirnya dibangun Mesjid. Sedangkan untuk gerejanya sendiri terpaksa dibangun di luar komplek perumahan, jalannya pun susah karena melewati gang-gang kecil (jalan utamanya diblokir sampe sekarang oleh umat muslim di situ. Silakan anda cek sendiri di lokasi

      Hapus
    3. 1. kalau mau bangun gereja, harus punya surat izin, jangan asal-asalan, makanya di demo ^_^

      2. kalo masjid pake pengeras suara, kamu marah
      kenapa, kalau gereja ada lonceng di bunyiin pas malem-malem dgn suara yang keras kamu kok gak marah juga :)

      3. saya tanya, ceremahnya yang mengandung hujat an apakah kamu mendengar kan semuanya,..??
      ingatlah, tidak akan ada asap kalo tidak ada api
      ^_^

      Hapus
    4. Janganlah meNuhankan agama..sesungguhnya Tuhan itu 1...perdebatan tentang mana agama yang benar hanya sia2..iman seseorg tidak dinilai dari seberapa kuat dia membela agamanya..tetapi dilihat dari ketaqwaannya terhadap Tuhan..STOP MENGHUJAT KEPERCAYAAN SESEORANG DENGAN EMBEL2 MEBELA AGAMA...sesungguhnya hanya Tuhan yang tau kebenaran sesungguhnya..sejarah,kisah2 atau apapun yang tertulis dibuku tetap saja buatan manusia,tidak dapat dijadikan acuan sebuah kebenaran...Jadi...apabila anda2 skalian sangat mencintai Tuhan kalian biar itu menjadi sebuah kisah antara anda dan Tuhan anda..karna tidak ada satupun AGAMA (Apalagi TUHAN) yang mengajarkan perbuatan untuk saling menyakiti walupun dengan orang BERDOSA..sebaiknya hati qt dipenuhi oleh KASIH.

      Hapus
    5. sekedar menanggapi,, kawan....

      kita sebagai muslim bukan menuhankan agama sobat,, kami mengikuti perintah agama untuk bisa mengenal tuhan berdasarkan sumber yang ditinggalkan pada waktu wahyu diturunkan.... dan aturan itu baku tidak pernah direvisi sudah lebih dari 14 abad....

      hanya kalau memang pernah ada banyak beredar kitab yang disusupi ayat2 palsu,, memang ada sebagaian manusia yang ingin menodai islam...

      saya sendiri,, bukan bermaksud menghujat sobat,, hanya ingin menanyakan apakah saudara sudah benar - benar memahami kitab yang sobat yakini,, yang menjadi aturan dalam menjalani agama untuk lebih bisa mengenal tuhan dan menyikapi segala masalah kehidupan ?? bisa ditanggapi via email sobat di kita bisa diskusi ttg agama kita .. bukan bermaksud mengajak debat....... ronditk.1@gmail.com atau fb saya https://www.facebook.com/mis.rondi ......thanks...

      Hapus
    6. muslim tidak membenci kafir, di zaman nabi muhammad orang2 yang tidak mau islam yaitu yahudi dan kristen najran tetap hidup sentosa dan dijamin dalam kekhalifahan Nabi dan para shahabat. Kami diperintahkan membenci perbuatan kafirun yang mengingkari ayat2 Allah dan dahulunya mreka membunuh nabi2 Allah, supaya kami tidak meniru sepak terjang kafirun. namun kami diperintahkan tetap berlaku adil dalam muamalah dan kerjasama duniawi, jual beli.BUkan toleransi dalam syariat agama, krn jelas untukmu agamau , untuk kami agama kami. nanti hal2 semacam ini di pengadilan TUhan akan diselesaikan dengan seadil-adillnya, dan kita bisa lihat kebenaran TUhan milik Islam atau non muslim.

      Hapus
    7. WOI ITU ORANG YG NGAKU2 ISLAM..,KLO KM MAU TAU AJARAN ISLAM SEPERTI APA BACA ALQURAN! OK

      Hapus
    8. jika ada orang kristen yang membunuh jangan salahkan Agamanya,, kita lihat APAKAH di dalam ajaran Agamanya mengajari membunuh atau berperang demi nama Allah mereka??? Atau apakah dalam ajaran Alkitab mereka mengajarkan membunuh Agama lain??? jika ada dalam ajaran Alkitab mereka membunuh agama lain berarti kristen itu sesat..

      Hapus
  4. tak ada satupun manusia yang bisa memahami apa itu Tuhan dan siapa itu Tuhan. tidak perlu terlalu bekerja keras untuk dapat memahaminya karena sampai kapanpun kamu takkan mampu.
    cukup percaya saja dengan apa yang kamu yakini
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. percaya tapi tanpa melaksanakan perintah tuhan dgn benar
      apalah artinya mempunyai agama
      ^_^

      Hapus
  5. min, ada perbaikan paus itu pemimpin agama katolik haha thx min

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik kristen dan katolik, itu sama
      hanya saja agama mereka bercabang/pecah
      sehingga terpecah menjadi katolik dan kristen dan lain sebagainya
      ^_^

      Hapus
    2. bos ngomongin agama terpecah...agama situ sendiri aj kepecahpecah..sama2 islam..tp tiap bulan puasa sm idul fitri beda..sufi ama suni (itulah pokonya) berantem...ahmadiyah dibumihanguskan...teroris bercadar dan berjanggut ngebomin orang...haduuhhhh.....bukan agamanya yang bobrok tapi manusia yang beragama itu yang BOBROK!!!

      Hapus
    3. @Brian: Anda yakin islam tidak bercabang dan tidak terpecah?

      Hapus
    4. Katolik sm Kristen itu tdk pecah bodo ... Kristen itu dan Katolik itu bergabung cmn namanya aj diubah ... Kristen itu kn berasal dr bahasa eropa dan katolik berasal dr Bahasa Negara United Kingdom atau Inggris ...

      Hapus
    5. tahukan Anda Yesus menyerukan kepada kaumnya untuk menyembah Allah semata, apakah pernah yesus berkata "sembalah aku'?, dan tahukah anda Yesus diangkat menjadi tuhan setelah 300 tahun diangkat ke langit oleh Allah..dan proses diangkatnya yesus sebagai tuhan berdasarkan votting para pendeta.kurang lebih 1500 pendeta menolak mengangkat yesus sebagai tuhan,sedangkan 300an pendeta setuju yesus dijadikan tuhan..lalu kenapa keputusan yg dipilih suara pendeta yg minoritas??hehehe mau tau jawabnya?? coba anda bertanya ke pendeta2 anda digereja,semoga anda dikasi jawaban yg sesungguhnya

      Hapus
    6. Iza cantum in referensi x tong..pernah baca buku KaLa Yesus Jadi Tuhan karya Richard F Rubenstein..
      D situ d catat benar bahwa Yesus d posisi kan sebagai "Tuhan" yg sejajar dngan Bapa pada abad 4 M daLam KonsiLi Nicea yg d sponsori o/ Kaisar Konstantinus Agung n makin d verifikasi/d kuatkan Lagi pada masa Kaisar Theodosius pada 381/384 M..
      Namun 300 tahun sebeLum itu Yesus udah d kenaL sebagai pribadi yg "ILahi" Lewat Para RasuL n orang2 Kristen muLa2..namun ada sebagian yg beranggapan bahwa Yesus itu betapapun "ILahi x" tetap Lebih "keciL" dari Bapa..paham/pemikiran iniLah keLak yg akan mengiLhami sebuah bentuk aLiran Kekristenan yg d kenaL dngan Arianisme..

      Hapus
    7. Iza cantum in referensi x tong..pernah baca buku KaLa Yesus Jadi Tuhan karya Richard F Rubenstein..
      D situ d catat benar bahwa Yesus d posisi kan sebagai "Tuhan" yg sejajar dngan Bapa pada abad 4 M daLam KonsiLi Nicea yg d sponsori o/ Kaisar Konstantinus Agung n makin d verifikasi/d kuatkan Lagi pada masa Kaisar Theodosius pada 381/384 M..
      Namun 300 tahun sebeLum itu Yesus udah d kenaL sebagai pribadi yg "ILahi" Lewat Para RasuL n orang2 Kristen muLa2..namun ada sebagian yg beranggapan bahwa Yesus itu betapapun "ILahi x" tetap Lebih "keciL" dari Bapa..paham/pemikiran iniLah keLak yg akan mengiLhami sebuah bentuk aLiran Kekristenan yg d kenaL dngan Arianisme..

      Hapus
  6. ha....ha..... ha......pasti Tuhan sangat marah kalau melihat celotehan umatnya,masing2 punya pendapat,jangan salahkan agamanya dong ,karena para nabi menyebarkan kebaikan,jangan dibanding2kan,masing2 sudah punya aturannya,coba dipelajari baik2 jangan emosi di gedein..he....he....he.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukankah, kalian menganggap paus itu sebagai Nabi kalian,..??
      kalau begitu paus itu menyebarkan kebaikan kepada kalian, agar kalian mau tobat :)

      Hapus
    2. bro...ilmu klu msh cetek mendingan urus dirimu saja....

      Hapus
  7. udah...
    saling menghargai aja...
    bukannya hidup dgn damai itu menyenangkan.,???
    kalo kita bahas,.yha semua akan sangat mati2an membela kalo agamanya benar dn itu ga bakalan ada habis2nya...malah menimbulkan perpecahan...
    selama kita bernaung di bawah NKRI,.ayolah kita hargai kebebasan beragama...
    kita itu beragam.,bukan negara agama...
    sooo kalo kita saling silaturahmi,.bukan kebaikan namanya??
    bukannya semua agama mengajarkan kebaikan?
    kalo kita melakukan kebaikan = pahala dan masuk sorga???

    BalasHapus
  8. Men, buat d prjlas.
    Paus itu bkan nabi.
    Dia itu pemimpin greja katolik scra struktural (ingat loh, struktural saja.)
    Dan di atas paus ada Yesus yang mengepalainya. Dan smua umat kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe
      tapi saya pernah denger juga, ada yang mengatakan paus itu Nabi ^_^

      dari segi penetapan status paus aja udah beda antara satu dengan yang lain nya
      :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. hahahaaa dari dulu semuanya bicara ujar bin ujar sudah berani mengatakan paling benar padahal hanya UJAR dan katanya-katanya...gkgkgkgk
    Kasihan sekali.

    BalasHapus
  10. Ko Pak Brian Al Huda saya perhatikan pembicaraannya layaknya dia MAHA TAU yaa....mampu menilai mana yang benar mana yang salah..ingat sebaik2nya manusia adalah dia yang mampu menghargai manusia lain..dan saya pikir anda tidak berhak mejudge mana yang benar mana yang salah..sesungguhnya kebenaran hanya milik Tuhan...tanpa disadari,pembicaraan anda diatas hanya menjelekan agama anda sendiri..islam yang indah,baik jadi rusak dan terkesan arogan serta picik karena perbuatan orang2 seperti anda..tplpng silahkan anda juga introspeksi diri..jangan hanya bisanya menentang sesuatu yang tidak sesuai dengan keyakinan anda..karena masing2 manuasia punya hak untuk mempunya keyakinan!!!!

    BalasHapus
  11. Tetap aja bray...dihari PENGHAKIMAN/KIAMAT..hakimnya itu ISA ALMASIH aka YESUS KRISTUS!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada!!! Yesus mu itu umatnya Allah swt, tau!! Lo tau eli eli sabakhtani ? Lo artiin lo renungin , gue arik di solo. Thnks.

      Hapus
    2. Di hari qiamat kelak Nabi Isa akan turun ke bumi bukan membawa ajaran baru tapi menerusukan perjuangan Nabi Muhammad dan ia akan membunuh Babi,mematahkan Salib dan memurnikan Kitab Injil sehingga umat Nasrani berbondong bondong masuk Islam

      Hapus
    3. Tipikal kristener dengan harapan kosong :D

      Hapus
  12. Kalau di ajaran agama saya yaitu islam, bagiku agama ku, bagimu agama mu. Masalah agama kalau dibicarakan di sebuah blog atau forum, gak akan ada habisnya. Malah bisa timbul perdebatan. Untuk itu, sebaiknya penulis membicarakan hal selain agama :)

    BalasHapus
  13. TOLONG KEPADA PENULS BLOG INI AGAR BERPIKIR DULU SEBELUM BERBUAT SESUATU YG SIFAT NYA MENJELEK2AN AGAMA LAIN..

    ANDA TIDAK PERLU SOK SIBUK UNTUK MENCARI CARI KESALAHAN ORANG ATAU AGAMA LAIN,,YG PERLU ANDA PERBUAT ADALAH KEBAIKAN ANDA SENDIRI,,KELUARGA DAN KAUM ANDA.

    MASALAH ORANG,,TIDAK PERLU KITA URUSI
    JIKA ADA KESALAHAN DALAM AGAMA KAMI NASRANI,,ITU URUSAN KAMI SENDIRI DENGAN TUHAN KAMI,,TIDAK PERLU ANDA MENGUMBAR SEOLAH ANDA PALING BENAR,,SEOLAH AGAMA ANDA TIDAK ADA KESALAHAN NYA.

    KITA INI MAHLUK YG DICIPTAKAN OLEH SATU PENCIPTA,,ALLAH BAPA YG ADA DI SURGA.....KITA SEMUA MAHLUK DI BUMI ADALAH ANAK2 YG MMPUNYAI HAK2 YG SAMA,,YAITU HIDUP DAN MENERIMA BERKAT..

    JIKA ANDA MERASA BENAR DENGAN AGAMA ANDA,,ANDA HARUS NYA MELAKUKAN KEBAIKAN2 YG DIAJARKAN AGAMA ANDA TERSEBUT,,BUKAN MENCARI2 KESALAHAN ORANG LAIN..JIKA ITU ADA,,,,NAMUN JIKA KESALAHAN ITU TIDAK ADA,,MAKA ANDA SENDIRI YG AKAN DI HUKUM OLEH ALLAH KITA..

    SALING MENGASIHI..
    SALING MENASEHATI..
    SALING MEMBANTU..
    SALING MEMAAFKAN..
    ITU YG PADA DASAR NYA DIAJARKAN ALLAH KEPADA KITA..

    JIKA ANDA MERASA BENAR,,YAKIN DENGAN POSTINGAN DI BLOG ANDA,,KENAPA ANDA SENDIRI TIDAK BERANI MENERBITKAN NYA DALAM SATU BUKU,,AGAR SELURUH DUNIA TAU ??
    APAKAH ANDA BERANI MEMPERTANGGUNG JAWABKAN BLOG ANDA INI DI HADAPAN ALLAH ??

    ANDA HANYALAH MANUSIA..
    SAYA JUGA MANUSIA..DAN KITA SEMUA DI BUMI INI MANUSIA,,TIDAK ADA LAIN
    KITA TIDAK DAPAT MENELUSURI JAUH TENTANG KERAJAAN SORGA,,KITA TIDAK TAU MISTERI2 ALLAH..MNGKIN USTAD..PENDETA..ATAU LAIN SEBAGAI NYA JUGA SAYA RASA BELUM LULUS MEMBICARAKAN AGAMA..
    SEMUA AKAN MERASA BENAR,,SEMUA AKAN SALING MENGAKU BENAR..

    TAPI YG TERPENTING ADALAH,,KITA SEBAGAI UMAT MANUSIA HARUS BERBUAT KEBAIKAN..KASIH..SALING MENOLONG DAN TIDAK MENCELA,,AGAR KITA DI TERIMA KELAK BILA HARI PENGHAKIMAN TIBA DI SURGA.

    MAAF JIKA ADA KATA2 SAYA YG SALAH..KARENA SAYA SADAR SEBAGAI MANUSIA TIDAK LAH DAPAT SEMPURNA..

    SALAM SEJAHTERA.....BAGI KITA SEMUA
    SHALOOM..
    ASS WWB..

    BalasHapus
  14. Terimakasih sudah mau keppo dan mempelajari agama saya.... Tuhan Yesus ada...saya yakin itu. Kasihnya sudah terbukti. Saya tidak perlu membelanya, karena Ia tidak perlu dibela, bahkan Ialah yang membela umat-Nya. I love you, Jesus!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kepo, tp emg tau kl ajaran lo SALAH!!!! Paham ente !!! Yesus tu ORANG BIASA, ky lo ky gue!! Lo tau eli eli sabakhtani kan, lo artiin lo renungin!!! Yesusmu tu umatnya Allah swt. Paham!! Bego kl ga paham. Sya arik solo.thnks.

      Hapus
  15. setahu saya sih, yesus itu bukan nabi isa as. mlainkan salah seorang yahudi yg mengejar nabi isa, dan atas prnth allah swt, malaikan jibril mengubah muka org trsbut sprti nabi isa untuk menyelamatkan nabi isa dri pengejaran, hingga kmudian ia d tangkap oleh org2 yg mengejar nabi isa, bkan nabi isa yg d tangkap, stlah it, nabi isa yg slmt dri pengjaran di angkat k langit oleh allah swt.

    BalasHapus
  16. makanya terbuka dengan agama lain dong, pasti nemuin kebenarannya, pasti nemuin siapa yang sesat dan siapa yang bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sesat itu ya manusia seperti kamu,dan ajaran dari agama kamu..,!!
      Yang megharuskan membenci agama lain dan memusnahkan nya klo bisa...,

      S'sabar2nya,s'kasih2nya,s'pemaaf2nya org klo kmu sudutkan terus, KUMAKAN juga kamu nati sekeluarga..,!!

      Hapus
    2. Maksud Lo ap ?? menghina Agama kami yaah ..
      >_<

      Hapus
  17. Masih aja ngomongin perbedaan agama.
    (kebanyakan) perbedaan pendapat agama cuman bikin konflik. Gak cape?
    What we're fighting for?udah lah,
    kalian pada bela in agama kalian supaya disebut apa?super hero?
    Membela yg benar?emang situ udah bener?yg bilang air laut asin itu orang lain, Bukan air laut itu sendiri. Paham?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terpenting itu, manusia bisa sling memahami,.. keyakinan itu milik pribadi,. jangan saling mencela, karena Tuhan tak suka itu, kita tercipta dri Tuhan dan akn kembali pada-Nya, Kebenaran tentang Tuhan hanya ada 1, tugas kita sbgai Mc, adalah mncri tahu Kebenaran itu,.. ^_^ disitulah kemudian akal pikiran kita akan berguna_

      Hapus
  18. hal itu tidak perlu kita menasehatkan sesama agama kita yang terpenting adalah anda dan saya di setiap agama dan kepercayaan yang kita pegang

    apakah anda sudah melakukan perintah2 dri allah yang anda percya..??

    BalasHapus
  19. maaf sebelumnya...
    saya fikir, ini adalah ilmu..
    adapun antum semua mau menerima atau tidak, silahkan, kembali ke masing-masing...

    karena sebagaimana, penjelasan dalam web ini
    http://news.liputan6.com/read/457593/paus-nyatakan-penghitungan-kelahiran-yesus-keliru

    BalasHapus
  20. para kaum yesus, apakah yg di tulis di atas itu benar???

    kalo di atas tidak benar, kenapa tidak memberikan argumen sdikitpun,,,

    BalasHapus
  21. jangan mengalihkan pembicaraan dong,,

    coba sebutkan kekurangan dari Agama Islam??
    sebutkan saja,

    kita akan bahas benar atau salahnya

    BalasHapus
  22. Yang sesat itu ya manusia seperti kamu,dan ajaran dari agama kamu..,!!
    Yang megharuskan membenci agama lain dan memusnahkan nya klo bisa...,

    S'sabar2nya,s'kasih2nya,s'pemaaf2nya org klo kmu sudutkan terus, KUMAKAN juga kamu nati sekeluarga..,!!

    BalasHapus
  23. Teruntuk org2 nasrani (kristen katholik) :

    Satu aja dr sya, simple. Artiin eli eli sabakhtani , arti intinya YESUSmu mnt tlg ke tuhannya, brt yesus tu msh pnya n nyembah ke tuhannya, dan tuhannya yesus itu Allah swt. Paham ente smua!!! Renungin dan baca buku primbon alkitab anda!!! Nwun arik solo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Di alkitab di tulis ORANG BODOH BANYAK BICARANYA

      Hapus
    3. Eli eli sabakhtani artinya Allahku Allahku mengapa engkau meninggalkan kan aku, siapa bilang yesus menyembah Allah swt, makanya maaf ya sebelumnya sebelum anda mengatakan sesuatu yg buruk tentang Agama org lain, coba anda pelajari terlebih dahulu agama itu jika anda gk tau apa2 jgn berani membuat statement2 yg menyudutkan agama lain
      Untuk membantu anda saya akan menjelaskan arti sesungguhnya eli eli.sabakhtani yg anda maksudkan tadi, jadi pada saat itu Yesus yg telah menerima olok2, hinaan bahkan dirinya telah disalib, telah menggenapi firman Tuhan pada kita yesaya, bahwa akan datang seorang juru selamat yg akan menanggung semua dosa umat manusia, sehingga pada saat ia di kayu salib, sesungguhnya Yesus yg tidak berdosa sama sekali dan keberadaannya sebagai Allah telah lenyap akibat limpahan dosa manusia terhadapnya, sehingga Yesus yg suci harus menderita akibat dosa umat manusia yg ditanggungnya, sehingga Yesus mengucapkan eli eli sabakhtani yg artinya Allahku2 mengapa engkau meninggalkan aku sebagai ungkapan keberadaan yesus di kayu salib itu bukanlah dirinya yg suci dan kudus tanpa cela, namun pribadi yg telah hina akibat semua dosa manusia, layaknya manusia berdosa yg meminta pengampunan kepada Allah

      Sekali lagi saya mohon pada anda berbuat lah sesuai yg diajarkan agama anda krna saya yakin agama anda pasti mengajarkan kebenaran kepada umat nya,
      Dan yakinlah keberadaan anda sebagai manusia yg memiliki kemampuan yg terbatas TIDAK AKAN bisa menggapai Tuhan yg tidak terbatas
      Kebenaran Mutlak itu milik Tuhan, jika anda merasa benar yakinlah itu hanya perasaan anda semata, Tuhan yg berhak mengatakan kebenaran Mutlak, bukan anda dan kata2 atau bahkan ilmu anda yg sangat terbatas di Mata Tuhan tesebut.Salam Damai Tuhan memberkati mu
      Mohon Maaf jika ada kata2 saya yg menyinggung anda saya hanya menjelaskan apa yg saya mengerti tentang Agama saya

      Hapus
  24. hahahahaha..lucu..

    BalasHapus
  25. apakah anda yakin kalian semua akan masuk surga?

    BalasHapus
  26. perdebatan yg berkepanjangan ga ada gunanya guys... buat yang kristen/katholik.. ingat ajaran Tuhan.. maafkanlah.. Tuhan tau, apa yang mereka perbuat dan katakan.. biar semua diaturin Tuhan... kalo kalian sama2 dengan mereka saling menghujat.. apa bedanya ?

    untuk yang umat islam.. tolong jangan menghujat agama kami lagi... seperti postingan ane di atas.. kami cukup kagum dengan apa yang kalian lakukan... berdoa 5x sehari.. sesungguhnya bagi kami, berdoa kepada Tuhan seperti itu adalah hal yang bagus untuk pertumbuhan rohani seseorang.. okay, yes we're believe in Jesus as God.. tapi kami tak pernah menghina agama lain (kembali ke pribadi masing2 tiap orang.. jika ada masalah.. biacarakan baik2 dengan orangnya.. dan jangan bawa nama Tuhan sembarangan..)... kami bahkan belajar bagaimana berdialog yang baik dan benar secara sopan kepada agama islam dan budha..
    Jesus blessed you guys.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dukung ente mas, saya orang islam, tpi saya masih hargain agama lain. tpi kadang kadang saya juga marah kalo dikataiin, sebab saya ngak setengah dalam menjalani agama saya. untuk teman teman islam lainnya.. mari kita bersabar aja, jangan kepancing emosi, biarlah mereka menjalani agama mereka, yang perlu kita lakuin sekarang yaitu kembali kejalan kita masing masing... dirikanlah solat sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar @dickyitsukashido@yahoo.co.id

      Hapus
  27. lanjutkan berdakwah nya mas bro,
    jangan takut allah subhana huwata'ala bersama kita dibarisan orang2 muslimin dan muslimat.

    BalasHapus
  28. Thanks ya gan blog ini membantu saya sekali .................



    bisnistiket.co.id

    BalasHapus
  29. saya mendukung mas brian bukan karna dia islam, namun saya mendukung mas brian karna kebenaran. kebenaran itu hanya milik Allah, yg menurut kita benar belum tentu benar untuk kita sendiri apalagi untuk yg lain, namun yg menurut Allah benar sudah pasti benar untuk kita semua. jika kurang benar ataupun belum benar itu bukan menurut Allah. karna Allah maha benar.

    manusia itu milik Allah, dan akan kembali pada Allah. kebenaran manusia itu karna Allah.

    trimakasih wahay sahabatku, salam kenal Asalamu'allaikum

    BalasHapus
  30. eh jgn berdebaaat... bro. qta ini 1 bangsa INDONESIA,. entar kayak poso ma ambon lagi, ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdebat perlu...berantem yg jangan

      Hapus
  31. Yang sabar sobatt

    Jgn saling hujat mslh agama
    Mslhnya kita semua itu punya pegangan masing"
    Islam punya AlQuran
    Kristen punya al kitab
    Dan yg lain pun sama
    Yg jelas kita laksanain dulu z ajaran dan perintah agama masing"
    Saling hargain saling hormatin
    Semua agama tuh dasar baikk
    Pasti ngajarin yg baik
    Biarlah tuhan kita masing" yg mnilai dan mengaturr kita semuaa
    Hidup rukun kan enak wlwpun bda agama
    Klo kita lanjutin perdebatan ini saling bunuh" han pun bisa terjadi
    Apa agama kalian pernah ngajarin sling bunuh" an?
    Kita hidup d jaman modern bkn jaman primitiv
    Yg jelas 1 sabar sadar sama saling hargain itu doang

    BalasHapus
  32. Tulisan yang bagus,, biar mereka tau, bahwa agama itu bukan sesuatu yang main-main semata... Penyesalan memang datang belakangan, hidup setelah mati yang dapat menyadarkan mereka.... Berdoalah bagi yang muslim semoga kita dimatikan dalam keadaan muslim, bagi yang non muslim semoga sebelum dimatikan mereka mendapatkan hidayah... Hidup setelah mati belum terlambat bagi yang membaca tulisan seperti ini....

    BalasHapus
  33. Orang kristen yang meyakini agama kristen dari dulu emang sudah sesat agama nya pun juga sudah sesat dulu isa putra maryam bertanya
    wahai kaum ku siapa kah yang akan menjadi penolong agama allah ??
    Kaum itu berkata kami lah yang akan menjadi penolong mu dan agama allah kami taat dan kami patuh

    Dan umat nasrani itu mengikuti ajaran nabi isa putra maryam dan yang kafir menjadi kan nasrani itu menjadi kristus (kristen) dan nabi isa itu belum wafat dia di angkat allah ke arsy dan akan di turun kan lagi saat dajjal itu datang dan allah menyerupai wajah nabi isa putra maryam dengan sahabat nya yang mengkhianati nabi isa lalu ia di salib dan di bunuh maka ia di namakan yesus kristus

    BalasHapus
  34. Kesalahan terletak pada persepsi aja,,,

    BalasHapus
  35. Sebenarnya apa/siapa yang bisa membuktikan Muhammad itu nabi sungguhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan buku karangan dia lah..

      Hapus
    2. Klo mau buktiin Al Quran karangan manusia/Muhammad, mas sama temen2 mas atau warga sedunia bersatu untuk buat satu surat saja yang semisal Al Quran jika mas merasa orang orang yang benar dan jangan meminta pertolongan Allah.

      Hapus
    3. Karang aja kalimat2 berbagai peraturan atau cerita neraka & surga dengan nada berwibawa.Lalu terjemahkan ke bahasa arab.Jadilah.1-2 orang aja cukup.

      Hapus
  36. maha besar dengan kuasa tuhan,,anda semua benar tuhan itu satu sampai bangsa jin saja mengakui hanya ada satu tuhan dan itu adalah agama muslim..ini nyata,,istri saya sendiri awalnya nasrani,,tapi dia di berikan petunjuk allah sehingga bisa melihat di luar alam ini,,yaitu alam gaib..bangsa jin mengakui hanya ada agama muslim dan kafir ( tidak punya agama). yang muslim semua solat..berfikirlah wahai manusia,,jin saja mengakui allah yg esa dan nyata..dari bukti itu istri saya masuk muslim tanpa paksaan...

    BalasHapus
  37. maha besar dengan kuasa tuhan,,anda semua benar tuhan itu satu sampai bangsa jin saja mengakui hanya ada satu tuhan dan itu adalah agama muslim..ini nyata,,istri saya sendiri awalnya nasrani,,tapi dia di berikan petunjuk allah sehingga bisa melihat di luar alam ini,,yaitu alam gaib..bangsa jin mengakui hanya ada agama muslim dan kafir ( tidak punya agama). yang muslim semua solat..berfikirlah wahai manusia,,jin saja mengakui allah yg esa dan nyata..dari bukti itu istri saya masuk muslim tanpa paksaan...

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Dalam Kristen kami Tuhan ajarkan untuk tidak membalas prbuatan jahat,membenci,memfitnah diajarkan untuk memberi pipi kanan bila seseorang menampar pipi kiri kita...Karena kami Yesus ajarkan untuk mengasihi...Bukan menjelekkan agama oranglain...Orang yang sesungguhnya TIDAK BERAGAMA adalah orang2 yg hanya mampu menghina agama lain..
    Diberkatilah anda saudara..
    Biar Tuhan ampuni dosa-dosa anda...
    Karena pada akhirnya firman Tuhan akan menjadi nyata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedunia bersatu untuk nampar ini orang haha

      Hapus
  40. Begitulah kelakuan dan gaya bicara teroris sukanya berperang ribut mencaci memfitnah sokk benar....ini NKRI banyak agama ras dan suku ....kurasa gak pernah belajar PPKN lu pade ye...hargai aja agama lain dan hidup berdampingan secara damai....udah cukup

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meker oy wong keristen awak perna salah tanggal pas natal kami umat muslim percayo nabi muhammat itu utusan allah swt (secaro peribadi tesenggong aku)

      Hapus
    2. Kristen tidak bisa d pahami oleh islam, demikian jg sebaliknya. Jadi tidak ada gunanya saling menggurui. Jalani saja aturan ajaran masing masing, dan mari berlomba untuk secara pribadi finish di surga. Ingat bukan agama tidak menyelamatkan. Amal ibadah tiap tiap pribadi yang jadi garansi surga
      Salam Damai

      Hapus
  42. ingat......saudaraku, barang siapa yang menghina tuhan mereka, maka sama hal dia menghina tuhannya sendiri.

    BalasHapus
  43. stop bedebat lebih baik pikirkan diri sendiri apakah sudah menajadi muslim yg sejati atau hanya KTP saja. liatlah tanda 2 kiamat udah pada nongol seperti saat ini banyak peperangan di tanah arab, belum lagi pembunuhan merajalela sama percis yang di tulis dalam al-quran.

    BalasHapus
  44. Saudara benar sekali mengenai postingan nya tapi tidak semua kristen merayakan nya coba baca artikel saya , kami kristen Advent hari ke tujuh yang benar benar mengikuti Injil

    thanks gan Postingan nya sangat bermanfaat , jangan lupa mampir ke blog saya


    http://kumpulankhotbahterbaru.blogspot.com

    http://yunifermangamba.blogspot.com/

    BalasHapus
  45. Saudara benar sekali mengenai postingan nya tapi tidak semua kristen merayakan nya coba baca artikel saya , kami kristen Advent hari ke tujuh yang benar benar mengikuti Injil

    thanks gan Postingan nya sangat bermanfaat , jangan lupa mampir ke blog saya


    http://kumpulankhotbahterbaru.blogspot.com

    http://yunifermangamba.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente orang Advent ta..napha kagak merayakan NataL..mang ente tahu apa itu arti x NataL..
      Cari d kamus,GoogLe atau Wikipedia tentang arti NataL yg mana d sana d catat bahwa NataL arti x keLahiran..yakni keLahiran..keLahiran capha..tkk Lain tkk bukan a/ Yesus Kristus sebagai manusia pada 2000 tahun yg LaLu..
      Pemahaman ente tentang NataL amat picik n naif brur..menoLak NataL sama aja menoLak Dia yg teLah Lahir sebagai manusia pada 2000 tahun LaLu

      Hapus
  46. BERTOBATLAH BAHWA KERAJAAN ALLAH SUDADEKAT

    BalasHapus
  47. Satu Darah
    Satu Bangsa
    Satu Bahasa

    Yaitu INDONESIA

    tolong... Jgn terlalu jauh kita berdebat


    Nanti perpecahan yg kita Takutkan..
    Akan terjadi...



    Please...!!!

    BalasHapus
  48. bagaimana kalau satu orang tubuhnya menganut banyak agama
    kepala protestan
    tangan kiri buddhist
    perut katholik
    tangan kanan yahudi
    kaki kiri hindu
    konto1 islam
    kaki kanan konghucu
    pantat zoroastrianisme
    apa yang akan terjadi?

    BalasHapus
  49. Natal itu hanya sebagai simbol. Bukan suatu kewajiban. Natal untuk mengingatkan lg kepada umat Kristen, bahwa Yesus telah lahir dalam pribadi kita masing2

    Ya mungkin dalam keterbatasan otak para muslim, sampe jungkir balik jg mereka ga akan ngerti
    Kan prinsip dalam agama mereka, taqiya. Dusta dan dusta

    Makanya, seiring waktu, Islam pasti hancur, bukan karena diserang, tp karena kebobrokan islam itu sendiri.
    orang yg pny otak dan hati nurani, pasti meninggalkan Islam.

    BalasHapus
  50. Semakin pintar seseorang, pasti dia akan mengerti, Kalau Tuhan itu bukan sosok yg harus disembah2, tp dicintai, dikasihi! Kalau Allah swt kan doyan bgt disembah, malah kalau ada yg ga nyembah dia, suruh bunuh.
    Allah swt gitu loh

    BalasHapus
  51. kalu menurut ane sih taurat di turunin untuk memperbaiki umat sebelumnya, dan seterusnya, zabur di turunkan untuk memperbaiki umat (taurat), injil di turunkan untuk memperbaiki zabur, al quran di turunkan untuk memperbaiki injil!
    itu si menurut ane setelah membaca dan mencari tau tentang sejarah ke 4 kitab tersebut dari berbagai sumber yang berbeda!
    saya pernah membaca berapa ayat dari masing2 kitab dan mendapati beberapa arti (makna) yg sama!
    jdi saya merangkum bahwa al quran adalah perpaduan dari ketiga kitab sebelumnya! tentu saja kitab yang asli yang belum di robah oleh umat sesudahnya !
    saya memang belum tau banyak tentang kristen tapi saya pernah dengar dari temen saya yg agama kristen bahwa "isa (yesus) tidak pernah menyebut bahawa dia adalah tuhan"

    dan dari kewafatan isa(yesus) disebabkan oleh salah satu murid yang brrhianat kalau tidak salah bernama yudaz,
    disini saya berpendapat bahwa sekalipun murid (teman dekat) seorang nabi (juru selamat menurut kristen) bisa berhianat, itu sebenarnya wajar karena itu memang salah satu sifat manusia,
    seperti pepatah " dimana ada kebaikan dsitu ada kejahatan"

    jadi tidak menutup kemungkinan bahwa murid2 lainnya untuk berkata benar atau tidak.
    soalnya yang memulai membenarkan yesus itu tuhan adalah murid nya sendiri,
    temen saya cerita bahwa saat yesus menampakkan diri (setelah wafat) dan berkata bahwa "aku adalah yesus" dengan menunjukkan bukti bekas pakuan sewaktu di salib

    dari kitab injil lama keluarlah perjanjian baru yang di dalamnya banyak yang di rubah oleh peninggi2 agama itu sendiri di sebabkan oleh jaman!

    trntu saja meski mereka peninggi agama, tetap saja mereka manusia biasa yang tak lepas dari sifat2 buruk! karena hanya tuhan yang sempurna.

    kadang sering sekali setan (jin) memanfaatkan ke adaan
    misalnya ada seseorang yang mati penasaran dan kata orang arwahnya gentayangan, menurut ane itu bukan roh melainkan jin yang menggunakan kesempatan menyerupai untuk menakut2i manusia,

    dan (ini hanya menurut ane saja) bukan berarti membenarkan, kalu peristiwa terlihatnya dan mengakunya yesus (setelah wafat) sebagai tuhan, bisa saja sama.

    kalau saja isi dari injil lama dan perjanjian baru tidak berbeda, pasti semua ga akan seperti ini.

    BalasHapus
  52. Kenapa Pada hari Akhir(Kiamat) hanya nabi Isa A.S yang akan diutus oleh ALLAH S.W.T

    Semua yanh terjadi dari awal hingga datangnya hari kiamat sudah tersusun dalam kitab Al-Qur'an bahwa:

    Nabi Isa akan Turun kebumi untuk Menepati janjinya didalam Alkitab Umat Nasrani yaitu sebagai Juru Selamat mereka dalam bentuk :

    Nabi Isa akan membunuh semua Babi, Mengahncurkan semua Salib, Memuslimkan semua Nasrani, Memperbaiki Injil yang Sebenarnya, Memimpin manusia keJalan yang Benar sebagai Umat nabi Muhammad, Membangun kerajaan Tuhan (ALLAH S.W.T).

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang baik dalam berkomentar
dan saya menolak debat kusir
terima kasih

 
Back To Top