Minggu, 07 April 2013

Inilah Alasan Mengapa Pria Dilarang Memakai Emas





Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: " Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria’.” (HR. An Nasai dan Ahmad).
Syaikh Dr. Shalih Al Fauzan berkata: “Lelaki diharamkan memakai cincin emas. Sedangkan cincin perak, atau logam semacamnya,walaupun sama-sama logam mulia, hukumnya boleh memakainya karena yang diharamkan adalah emas. Dan tidak boleh pula memakai cincin dari campuran emas, tidak boleh memakai kacamata, pena, jam tangan yang ada campuran emas-nya. Intinya, lelaki tidak diperbolehkan berhias dengan emas secara mutlak.” (Muntaqa Fatawa Al Fauzan).
” Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa Dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga. ” (HR. Ahmad)
Kalau ditanya apa alasannya atau apa logikanya laki-laki tidak boleh memakai emas ?
Inilah tinjauan ilmiah atau analisa medisnya
Para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika kita (para pria) mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan “migrasi emas”) Dan apabila hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit.
Alzheimer, Zheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental & fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.
Dan mengapa islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas ? Karena wanita tidak menderita masalah ini sebab setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang bulan).

Wallahu A'lam bishawab
Reaksi:

14 komentar:

  1. Wah berarti wanita menopause haram pakai emas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada dalil tentang, haramnya wanita memakai emas.
      adapun dalil nya hanya mengatakan haram bagi laki-laki memakai emas.

      dan jika di tinjau dari kesehatan, akan terjangkit penyakit, seperti yang di jelaskan di atas.... :)

      adapun wanita yang sudah lanjut usia (atau yang sudah monopause) lebih baik tidak usah menggunakan emas,
      yang saya ketahui, kebanyakan dari mereka itu untuk pamer, berlaku sombong dll
      untuk hal ini, maka di haramkan bagi dia karena dia berlaku sombong :)

      Wallahu A'lam

      Hapus
  2. andaikan ada pencegah/penangkal/obat dari penyakit itu tidak akan mengubah status hukum menjadi halal bagi pria, begitu pula tidak akan menjadi haram bagi wanita ....

    BalasHapus
  3. HOAX

    Sampai saat ini gw belum nemu sumber terpercaya tentang alasan ini.
    Emas penyebab Alzheimer? BullShit.

    Emas itu unsur yang stable. Sifatnya juga unik. Beda sama kebanyakan logam lain yang bisa dibilang sangat reaktif. Emas juga susah bereaksi secara kimiawi.
    That's why emas disebut logam mulia.

    Gak mungkin emas perhiasan akan melepaskan atomnya begitu saja seperti penjelasan di atas. Boro2 masuk ke dalam darah, atom lepas aja gak mungkin terjadi, jika tidak ada reaksi lain.
    Yang bisa menembus kulit itu bukan atom emas, tapi partikel alfa. Sedangkan partikel alfa dihasilkan oleh atom yang tidak stabil. Emas? Sangat stabil.

    Kesimpulan : Info di atas sekedar opini doang. Dan HOAX !

    NB : Gw muslim.
    Dan memang benar, Islam melarang lelaki menggunakan perhiasan emas.
    Terutama dikhususkan cincin emas.
    Tapi, emas penyebab alzheimer = bullshit.
    Tinjauan ilmiah atau analisis di atas Omong Kosong belaka.

    Please dong... Jadi muslim yang cerdas dikit...
    Masa' info HOAX kek gini main telen aja. Mana banyak yang bilang nice info lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau antum muslim, maka bicara lah sesuai adat muslim ^_^

      artikel di atas, saya dapat dari temen saya

      jika antum punya bantahan di atas, maka bawakan bantahannya, bukan hanya sekedar ucapan belaka
      toh di bawah sudah saya katakan, wallahu a'lam, taukan artinya ^_^

      Hapus
  4. Betul banget orng diatas tadi ngakunx muslim tapi berbicara kaya orng yng bkn dri kalangan muslim. Ehh mas, mba, tante, om, artikel diatas itu perlu diselidiki kebenaranx, jgn ente sok pintar bilang atom emas itu bersifat stabil buktinx emas itu masax bisa menyusut jika sllu dipakai bkn karena tergesek benda lain, contoh kalung emas yng ane pake 8 tahun yng lalu beratx 7 gram dn skrng beratnx gk sampai 7 gram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg terjadi adalah berkurangnya berat, bukan berkurangnya atom. Fyi biasanya emas untk perhiasan akan dicampur dengan unsur logam lain. Karena jika hanya emas 24K, maka emas tersebut akan lembek dan susah untuk dibentuk sesuai keingan

      Hapus
  5. Secara fisika emas atau dalam atom kimia disebut aurum, partikel atomnya tidak akan bisa lepas tanpa adanya suatu proses fusi atom. Aurum tidak bersifat radioaktif yg berbahaya.

    Untuk jelasnya banyak artikel2 di internet yg membahas ttg karakteristik kimia ttg aurum (emas)

    BalasHapus
  6. Udah jelas ini hoax, sadarlah wahai para muslim. Laki laki dilarang pakai emas, ya udah, ga perlu bukti ilmiah, Iman ya seperti itu. Jangan sampai kita mempercayai bukti ilmiah yang salah... dan jangan asal menyebarkan artikel, biarpun dibawahnya ada tulusan Wallahualam. Klo tulisan ini ternyata salah, maka anda termasuk yg menyesatkan orang orang ! Bijaksana, hati hati, dan waspada lah !

    BalasHapus
  7. Artikel yang sangat bagus, Bermanfaat dan openmind. Thank you :)

    BalasHapus
  8. Hiduplah dijalan alquran..
    terimakasih

    BalasHapus
  9. bagi antum semua, yang mengatakan berita ini hoax, tolong bawakan buktinya,..
    kalau seandainya, bukti yang antum bawakan itu lebih kuat dari bukti di atas, maka dengan senang hati saya menghapus artikel ini dari halaman pembaca.

    terima kasih^_^

    BalasHapus
  10. Tanpa sengaja saya pernah menonton Mozaik Islam di Trans7/Trans TV yah..?memang sdh ada pembuktian secara medis dan ilmiah bahwa pemakaian emas bagi laki-laki sangat berbahaya bagi kesehatan karena partikel emas tidak bisa dikeluarkan apabila sdh masuk ke dalam tubuh laki-laki,berbeda dg perempuan yg setiap bulan mendapatkan menstruasi...
    Kl itu masih butuh pembuktian tidak mungkin tv nasional berani menayangkan informasi yg belum benar adanya...semua tergantung pribadi pribadi masing2 kl mau percaya ya silahkan,tidakpun juga silahkan..sekedar berbagi informasi tidak ada salahnya jika sdh didukung oleh sumber yg jelas akan suatu informasi biar tidak disangkax HOAX dan sbgainya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jazakallah khoiron katsir atas informasinya akhi, saya sendiri malah tidak tau kalau pernah di tanyangkan di tv nasional, alhamdulillah... ^_^

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang baik dalam berkomentar
dan saya menolak debat kusir
terima kasih

Perhatian

Perhatian

Nasehat Syaikh Soleh bin Sa'ad as-Suhaimi

 
Back To Top